Oleh: fahrymuda | Februari 23, 2010

MERASA TERJEBAK

Memikirkanmu ....?

Di akhir perjalanan ini, baru kusadari bahwa ini adalah jebakan manis. Kata-kata yang tidak terpenuhi lagi. Kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu. Dan kini dengan gencar menagih setoran yang diharapkannya. Hanya 3-4 % dari budget yang berani dipakai, selebihnya untuk kesejahteraan yang minim berkah.

Sejak awal, memang tersirat rangkai kata manis. Simpati yang kurang ikhlas semata. Tanggungjawab yang juga lemah. Kompetensi yang saya ragukan pula. Dia berjalan pada garis yang penuh siasat. Sungguh, tidak lagi berharap solusi yang bijak.

Betapa, indahnya kata. Kemudian sirna bersama waktu. Padanya, tersimpan selaksa janji. Saya menjadi paham jua, mengapa hilir mudiknya menjadi sempoyong kini. Dibenaknya hanya plagiasi. Dan klaim kepemilikan yang dangkal. Untuk semua karya yang ditoreh. Semua hanya teori dan catatan orang lain. Tidak orisinal adanya. Tidak membumi kayaknya. Kurang greget kelihatannya. Kurang pengertian dan seenaknya pula.

Dia, sudah berada digaris jajar ilmuwan bumi. Tetapi hanya menumpang kendaraan yang lewat berpenumpang sesak. Memanfaatkan fasilitas yang tersedia pada posisi yang rapuh. Padahal, tidak ada yang dicetus lebih berarti. Senioritas telah menggandakan bejibun kemudahan dan halusinasi. Terbukti, dia tidak bisa eksis saat regulasi diputar dan diganti. Langkahnya sempoyong, menuju timur pojok dan tenggelam senyap. Dia terasing dan berlepuh peluh.

Kasihan, dia menapaki sisa pengabdian dengan renta dan tak terdengarkan lagi. Semoga introspeksi diri tidak pudar sebelum perjalanan usai. Duh…..

Selamat Tuan Besar….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: